Wednesday, November 14, 2012

Ngalap Berkah Haji

        Sekali lagi saya mendapat kesempatan untuk silaturahmi kepada rekan dan saudara yang baru saja pulang dari tanah suci. Bpk. H. Yoyon Indrayana, M.T., dan Ust. Djaelani Said, M.Ag., adalah pengurus DKM Raya At-Taqwa Kota Cirebon yang melaksanakan ibadah haji di tahun ini. Semoga pengurus yang lain dan termasuk saya dapat mengikuti jejak beliau untuk memenuhi panggilan-Nya. 
       Pada kali ini saya seolah terbawa oleh "sekenario" Allah SWT. Karena sebenarnya saya tidak terbiasa dengan kegiatan berkunjung ke rumah orang baru pulang ibadah haji. Berkeinginan pun tidak. Namun hikmah pada hari itu adalah, ketika ketua DKM mengajak saya secara agak memaksa. Saya jadi tahu bahwa orang yang baru pulang dari tanah suci dianjurkan mendoakan orang yang berkunjung atau silaturahmi ke rumahnya agar dapat menyusul untuk ibadah haji di waktu selanjutnya. Subhanallah, saya jadi ingin lagi silaturahmi dengan yang lainnya. Semoga saja, dengan doa mereka saya dapat melaksanakan ibadah haji di keloter selanjutnya bersama istri, anak, ayah, ibu, serta adik-adik saya.
       Karena didoakan tadi, maka timbul pula dalam hati saya keinginan untuk ke tanah suci. Sangat ingin, rindu, dan timbul pula bayangan-bayangan tanah Mekkah. Tanah tempat lahirnya Agama Islam, tanah tempat turunnya Alquran. Semoga Kerinduan ini mengawali perjuangan saya untuk berangkat ke tanah suci. 
       Silaturahmi selanjutnya adalah ke rumah Ust. Djaelani Said yang tinggal di Vila Intan, Klayan, Cirebon. Pengurus yang satu ini adalah yang berangkat ibadah haji untuk ke dua kalinya. Semoga saya dapat mengikuti juga jejaknya. Bila perlu, ke 10 kalinya dengan membawa sanak saudara. Amiin. 


Keyword:


No comments:

Post a Comment